Cara Paling Simple Memasang Wallpaper Dinding

Cara Paling Simple Memasang Wallpaper Dinding

Cara untuk mengaplikasikan wallpaper memang terbilang gampang-gampang susah. Ini akan sangat gampang jika kita sudah mengetahui jenis dari wallpaper dan bagaimana teknik memasangnya namun akan sangat sulit jika kita tidak mengetahui itu sama sekali. Dengan jenis dan macam wallpaper yang ada itu tidak bisa diperlakukan sama antara satu dengan yang lainnya.

Berikut ini adalah beberapa cara paling simple yang sering dilakukan toko wallpaper dalam teknik memasangnya, di antaranya :

Tahap Persiapan

Periksa dengan baik terlebih dahulu dinding yang akan dipasangi wallpaper, apabila dinding masih terlihat kasar maka anda wajib untuk melakukan pengamplasan terlebih dahulu. Setelah dinding siap untuk di pasangi wallpaper, maka potong wallpaper dengan melebihkan ukurannya 5 cm dari ukuran real dinding. Ini bertujuan agar pada pemasangan wallpaper dinding itu nantinya tidak terjadi kurang presisi.

Jika wallpaper yang dipotong adalah wallpaper bermotif maka potong satu bagian untuk menjadi acuan pada lembar berikutnya. Bentangkan lembar ke dua di sisi lembar pertama yang telah dipasang, lalu sesuaikan motif antara satu dan lainnya. Ini berlaku pada langkah-langkah selanjutnya dalam memasang wallpaper dinding bermotif. Namun jika wallpaper tidak bermotif maka ketika pemotongan ini tidak perlu dilakukan penyesuaian pada setiap lembarnya.

Langkah Lanjutan

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk memasang wallpaper adalah menyiapkan lem wallpaper khusus. Jangan memakai lem kertas ataupun lem kuning, sebab jika itu dilakukan maka wallpaper akan keku, kerasa dan tidak bisa lentur ketika ditarik. Untuk mendapatkan le mini tentu tidak perlu bingung karena biasanya tempat jual wallpaper dinding pasti juga menyediakan lem khusus ini.

Langkah kedua adalah siapkan lem wallpaper tadi pada tempat atau wadah kecil. Siapakan juga kuas kecil untuk menempelkan lem pada wallpaper dinding. Lem khusus ini biasanya juga tidak bisa langsung dipakai, anda harus menambahkan sedikit air pada lem tersebut kemudian kocok dan diamkan beberapa saat.

Langkah ketiga adalah menyiapkan juga beberapa peralatan seperti cutter, roll cat, kape dan juga spons busa. Cutter ini akan digunakan untuk memotong wallpaper dengan rapid an tidak minggalkan celah. Kepe merupakan alat khusus yang bisanya dimiliki oleh para toko wallpaper untuk meretakan lem pada wallpaper itu sendiri. Spons busa dipakai untuk menghilangkan sisa cat yang tertinggal pada wallpaper saat dilakukan pemasangan. Dan unutk roll cat dipakai untuk meratakan wallpaper setelah dilakukan pemasangan pada dinding.

Tahan Pemasangan

Dalam setiap tahap pemasangan selalu urutkan dengan menempelkan lem pada lembar pertama terlebih dahulu, setelah itu gulung wallpaper dari ujung ke ujungnya. Tidak lupa juga untuk menggunakan roll cat dalam perataannya. Dan jika ingin lebih presisi gunakan juga waterpass atau tali dengan pemberat sebagai garis patokan dalam pemasangan wallpaper dinding ini. Lakukan langkah ini pada proses-proses selanjutnya sampai wallpaper bisa terpasang dengan sempurna. untuk membersihkan cat sisa yang terselip pada wallpaper, maka gunakan spons.

Berikut adalah cara sederhana dalam pemasangan wallpaper dinding, dan jika anda membutuhkam referensi jenis wallpaper apa yang cocok untuk ruangan anda. Maka anda bisa mengunjungi salah satu toko wallpaper yang sudah cukup ternama yaitu WALLPAPER BAGUS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *