Menikmati Eksotisme Sungai Kampar Yang Fenomenal

Menikmati Eksotisme Sungai Kampar Yang Fenomenal

Bagi wisatawan yang datang ke Pakanbaru tentunya tidaklah lengkap kalau tidak singgah ke Sungai Kampar yang mempunyai pemandangan yang eksotis. Kalau ingin mengunjungi Sungai Kampar agar tidak repot bisa menggunakan jasa sewa bus pariwisata saat sudah mendarat di Bandara International Sultan Syarif Kasim II. Kalau menggunakan bus ke Sungai Kampar maka bisa dengan santai menikmati pemandangan sekaligus wisata kuliner yang khas di sana seperti gulai ikan air tawar dan menu lainnya berbahan daging sapi atau kambing yang asli di olah oleh masyarakat setempat.

OMBAK Bono Yang Fenomenal

Saat mengunjungi Sungai Kampar dengan menggunakan jasa sewa bus pariwisata dari https://www.sewabusmurah.co.id/ memang menjadi tempat yang wajib dikunjungi oleh wisatawan muda yang mempunyai hobi selancar. Mengapa demikian ? Karena Sungai Kampar terkenal karenan mempunyai ombak yang fenomenal yang dikenal dengan nama ombak Bono. Sedikit untuk ilmu pengetahuan, ombak Bono ini  terjadi akibat aliran sungai yang mengarah ke laut bertabrakan dengan aliran laut yang masuk ke sungai. Inilah yang membuat Sungai Kampar  mempunyai gelombang yang cukup tinggi dan bahkan bisa untuk olahraga selancar.

Saat turun dari jasa sewa bus pariwisata, saat memandang Sungai Kampar perasaan akan sangat berbeda dengan saat memandang sungai Ciliwung yang penuh dengan orang yang melakukan aktifitas cuci baju hingga mandi. Sungai Kampar juga sering dijadikan tempat masyarakat sekitar untuk melakukan aktifitasnya sebagai tempat budidaya ikan seperti budidaya ikan air tawar, seperti ikan nila, ikan patin, dan sebagainya. Jadi untuk wisatawan yang mempunyai hobi memancing bisa menyalurkannya di Sungai Kampar ini.

Akan tetapi untuk menikmati ombak Bono wisatawan hanya bisa menikmatinya di bulan-bulan tertentu saja. Ombak Bono bisa dinikmati saat bulan purnama setiap tanggal 10 – 20 di bulan Agustus hingga Desember. Jika di luar bulan tersebut ombak Bono tidak akan muncul. Jadi saat turun dari jasa sewa bus pariwisata sebelum menikmati keseruan ombak Bono, manjakan lidah dengan hidangan khas sungai Kampar.