Pengertian dan Penerapan Langsung Prinsip Repetisi Dalam Desain

Pengertian dan Penerapan Langsung Prinsip Repetisi Dalam Desain

Dalam desain, terdapat beberapa prinsip yang penting untuk diketahui dan diajdikan acuan dalam membuat sebuah karya desain. Mengetahui prinsip-prinsip ini sangat penting apalagi untuk orang-orang yang terjun dalam dunia desain seperti orang yang bekerja untuk pembuatan tali id card Jakarta. Salah satu prinsip yang sering digunakan dalam desain adalah prinsip repetisi.

Pengertian Prinsip Repetisi dalam Desain

Prinsip repetisi merupakan penggunaan elemen dalam desain seperti bentuk, warna dan garis lebih dari satu kali pemakaian. Dengan kata lain dan dengan arti yang lebih singkat repetisi merupakan pengulangan. Repetisi ini digunakan baik secara reguler maupun non reguler. Repetisi digunakan untuk tujuan-tujuan tertentu seperti mendramatisir efek pada desain. Banyak contoh repetisi dalam kehidupan kita yang kadang tidak kita sadari, seperti penempatan kancing, lipatan rok, bahkan tubuh kita sendiri pun mengandung unsur-unsur repetisi. Penggunaan prinsip repetisi juga berfungsi untuk mengembangkan desain dengan cara memperkuat desain dalam satu kesatuan di dalam desain.

Penerapan Prinsip Repetisi dalam Desain

Dalam desain, penerapan prinsip repetisi sangat luas sekali digunakan. Salah satunya dalam mendesain tali lanyard. Tali ini merupakan tali yang biasa digunakan untuk menggantungkan tanda pengenal pada leher seseorang baik profesinya sebagai karyawan maupun posisi lain yang membutuhkan menggunakan id card. Tali ini untuk sebagian perusahaan tidak dapat dibuat dengan sembarangan, perlu ada desain yang elegan untuk mencerminkan karakter perusahaan tersebut. Hal itu karena permintaan akan desain tali lanyard ini sangat banyak di pasaran.

Prinsip repetisi tidak tertinggal dalam mendesain tali tanda pengenal ini, prinsip ini sering digunakan untuk mempercantik tali tentunya. Prinsip repetisi diterapkan bukan untuk menimbulkan kesan yang monoton, justru prinsip ini diterapkan untuk menciptakan keselarasan dari efek visual yang ditimbulkan sehingga lebih layak dan lebih nyaman saat dilihat.

Prinsip repetisi ini dalam tali penggantung tanda pengenal dapat diaplikasikan melalui bentuk yang diulang-ulang, motif hingga warna yang juga diulang-ulang hingga mencapai keselarasan yang diinginkan. Anda tidak perlu khawatir kesulitan memahami dan menerapkan prinsip ini karena dewasa ini banyak jasa yang menyediakan pelayanan untuk desain sehingga Anda hanya perlu menyodorkan konsep yang Anda inginkan saja.

Hubungi kami di http://produksitalilanyard.com/ untuk melakukan pemesanan