Perjalanan Karier Vincent Kompany yang Membanggakan dalam Dunia Sepak Bola

Ketika Prediksi Skor Bola menginformasikan pertandingan yang menampilkan Manchester City, banyak masyarakat yang begitu antusias. Salah satu alasan mengapa masyarakat begitu antusias terhadap Manchester City yaitu, karena ingin melihat permainan Vincent Kompany. Pasalnya Pria kelahiran 1986 tersebut merupakan pemain yang sudah profesional milik Belgia dan juga Manchester City. Ia mampu bermain dalam 2 posisi, yakni gelandang bertahan dan juga bek tengah. Meski bermain dalam 2 posisi, namun Vincent dapat bermain dengan profesional. Buktinya saja ketika tahun 2011-2012, Vincent menjadi kapten Manchester City yang memimpin klubnya untuk menang dalam Liga Premier.

Perjalanan Karier Vincent Kompany yang Membanggakan dalam Dunia Sepak Bola

Beragam Prestasi Membanggakan yang Diraih Vincent Kompany

Menurut informasi yang diberikan oleh website Prediksi Skor Bola , Vincent Kompany telah memulai karier sepak bolanya di Anderlecht dan menghabiskan waktu selama 3 tahun bersama club Belgia. Saat tahun 2008 dan ketika usianya tepat 22 tahun, Ia telah menyelesaikan transfer ke klub miliknya saat ini, yaitu Manchester City. Sejak itu Ia terus membuktikan bahwa dirinya merupakan pemain integral dari Manchester City. Bahkan Vincent pun memiliki predikat sebagai bek tengah terbaik pada Liga Premier. Menurut The Guardian, Vincent masuk dalam kategori 23 pemain terbaik dunia dari total 100 pemain.

Sebelum bergabung bersama tim Manchester City, Vincent pernah bergabung dalam Anderlecht dan juga Hamburg SV. Ketika usianya masih 17 tahun, Ia bergabung dalam Anderlecht dan selama itu Ia mampu mendapatkan beragam penghargaan seperti Belgian Ebony Shoe dan juga Belgian Golden Shoe.  Kemudian menurut informasi yang diperoleh situs Prediksi Skor Bola, tahun 2006 Vincent dipinang Hamburg SV dengan transfer senilai 10 juta Euro untuk menggantikan posisi Daniel. Selama debut dalam Hamburg, Ia hanya merasakan 6 kali sebagai starter di pertandingan Bundesliga sebelum mengalami cedera Achilles di bulan November.

Meski mengalami cedera, namun Ia tetap terpilih sebagai skuat kejuaraan sepak bola UEFA U-21 pada tahun 2007. Pada bulan Agustus tahun 2008, klub Manchester City memberikan konfirmasi bahwa telah transfer Vincent dengan biaya yang tidak ingin disebutkan. Namun perkiraan biayanya mencapai 6 juta Euro. Tidak lama kemudian, Vincent langsung memulai debutnya bersama Manchester City dalam pertandingan melawan West Ham United. Di pertandingan ini Vincent berhasil mencetak gol untuk pertama kalinya dan berhasil menaklukkan Wigan Athletic dengan skor 2-1. Berbicara prestasi, Vincent pun menjadi pemain sepak bola yang mampu mencetak banyak prestasi alias penghargaan. Penghargaan pertama yaitu, Liga Profesional Belgia dan ketika Ia masih bergabung dalam klub Anderlecht.

Penghargaan kedua yaitu, Piala Intertoto UEFA ketika Ia masih bergabung dalam klub Hamburg SV. Kemudian saat telah bergabung dengan Manchester City, Ia pun berhasil menyabet beragam penghargaan seperti Liga Utama Inggris tahun 2011, 2013 dan 2018. Selain itu Ia pun berhasil menyabet penghargaan pada Piala FA tahun 2010. Tak hanya itu, tahun 2012 pun Ia mendapat penghargaan pada Community Shield. Penghargaan yang kami tuliskan tadi merupakan penghargaan yang membawa nama baik Klub. Ia pun berhasil  mengharumkan namanya melalui sejumlah penghargaan individu. Bagi yang mengaku supporter sejati Vincent, maka jangan sampai melewatkan Prediksi Skor Bola Manchester City yang kami sediakan dalam website ini.