Wisata Edukasi dan Piknik di Bekasi

Wisata Edukasi dan Piknik di Bekasi

Membuat rencana wisata untuk mengisi waktu rekreasi panjang dengan keluarga siap dikatakan gampang-gampang susah. Banyak hal yang harus direncanakan sebelum pergi berlibur, namun yang paling utama merupakan merencanakan destinasi wisata. Daripada puluhan bahkan ratusan destinasi wisata yang ada dalam Indonesia, memilih empat ataupun lima tempat yang siap Anda kunjungi bersama beserta keluarga terutama yang ramah bagi buah hati Anda dapat membuat bingung. Akan tetapi, untuk apa mencari tempat wisata yang terlalu jauh jika di dekat tempat tinggal Anda di Bekasi banyak tempat wisata yang dapat dikunjungi?

 

Wisata latihan di Bekasi

Mungkin metropolis Bekasi terkenal dengan situasi yang panas, ‘planet’ apalagi tempat pembuangan sampah tapi siapa sangka kota ini memiliki berbagai destinasi wisata yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Tidak butuh repot memikirkan kendaraan sebab destinasi tersebut dapat Anda datangi dengan sewa bus pariwisata di bekasi agar keluarga besar dapat turut serta. Saat berlibur beserta keluarga terutama keluarga besar, tentu Anda ingin prosesi yang dilakukan tidak hanya menghibur namun juga menyampaikan pelajaran terutama bagi anak-anak. Ada dua tempat yang cukup terkenal di metropolis ini sebagai tempat wisata edukasi yaitu Gedung Juang 45 dan Taman Bajul Indonesia Jaya.

1. Rompok Juang 45

Gedung yang terletak dekat pasar dan stasiun Tambun ini merupakan gedung peninggalan zaman Belanda yang masih terjaga hingga sekarang. Dibangun pada tahun 1910 oleh Belanda, pada mulanya gedung ini digunakan serupa gedung pemerintahan. Setelah itu difungsikan sebagai gudang produk senjata oleh Jepang. Sebutan Gedung Juang karena sehabis Indonesia merdeka gedung ini digunakan oleh pejuang Indonesia baik dari militer ataupun kelompok masyarakat.

2. Taman Buaya Indonesia Jaya

Perkalian buaya terbesar di Asia ini tepatnya terletak dalam Jalan Raya Serang Cibarusah, Desa Sukaragam. Taman Bajul Indonesia Jaya memiliki 5 buah kolam yang tiap kolamnya berisi 100 termuda buaya jadi total terdapat 500 buaya yang siap Anda lihat di tempat wisata yang satu ini. Dibangun pada tahun 1990, Taman Buaya memang diperuntukkan menjadi tempat rekreasi edukatif bagi keluarga karena pengunjung dapat meihat ruang penetasan telur, tempat tinggal bayi buaya serta dapat melihat atraksi debus dengan kartika utama buaya dan ular.

 

Wisata pantai di Bekasi

Setelah berkunjung ke tempat wisata edukasi, kini saatnya Anda bersantai menikmati suasana pantai yang ada dalam Bekasi. Anda tidak butuh jauh-jauh hingga ke pucuk pulau Jawa jika ingin bermain air di pesisir bersama buah hati karena dalam Bekasi terdapat Pantai Estuari Gembong yang memiliki berbagai objek wisata yang siap Anda kunjungi.

1. Hutan bakau

Pantai Muara Beting memang menampilkan pemandangan yang indah dengan laut berpoleng biru dan pasir berpoleng coklat, namun wisata lain yang tidak kalah menariknya adalah konservasi hutan bakau atau mangrove. Disini, beserta sampan ataupun perahu motor pengunjung dapat menjelajahi alas bakau yang terhampar seturut 17 km. Hijaunya pohon-pohon mangrove tentu menjadi salah satu cara melepas lelah yang menyenangkan.

2. Pantai Mekar

Masih berpunya di wilayah yang kolektif, pantai yang satu ini memiliki pemandangan yang unik karena terletak dekat beserta muara sungai sehingga Anda dapat menyewa perahu mengelakkan sungai dan menyusuri pesisir. Tidak hanya itu sebab Anda bisa memancing dalam tengah laut dengan menjumpai Villa Joglo yang berbentuk seperti gazebo yang berpunya di atas air.

Dengan menggunakan layanan sewa bus pariwisata dalam bekasi Anda dapat megunjungi tempat-tempat tersebut dengan gampang karena perjalanan Anda hendak lebih terjamin aman, cocok dan lebih hemat dipadankan dengan membawa kendaran karakter. Anda juga tidak butuh memikirkan rute karena pengemudi bus wisata akan positif Anda sampai tempat wujud tepat waktu.